Mantan Pemain Bayern Munic Dan Juventus, Medhi Benatia Umumkan Pensiun

By ommed


nusakini.com - Benatia memutuskan untuk gantung sepatu setelah sempat bermain untuk Karagümrük di Turki pada musim 2020/21, dengan hanya mencatatkan satu penampilan di Super Lig.

Mantan pemain Bayern Munich, Juventus, dan AS Roma tersebut mengumumkan dirinya pensiun dari sepakbola di usia 34 tahun.

Mantan pemain tim nasional Maroko itu meninggalkan sepakbola setelah ia lama berkarier di level tertinggi.


Benatia mengucapkan terima kepada klub-klub yang pernah diperkuatnya, ketika dia mengumumkan pensiun dari sepakbola.

"Sejak usia dini, saya hanya punya satu mimpi. Untuk menjadi pesepakbola yang profesional," ujar Benatia dikutip TMW.

"Untuk sampai ke sana, saya harus berjuang keras, berkorban, tapi di atas semua itu, menetapkan tujuan-tujuan baru di setiap tahap karier saya."

"Terima kasih Tuhan, saya cukup beruntung menjadi pesepakbola yang profesional, tapi seperti yang mereka katakan dalam profesi ini, bagian tersulit bukanlah meneken kontrak pertama, tapi bertahan lama."

"Setelah lebih dari 15 tahun 'pelayanan yang baik dan setia' untuk sepakbola, setelah bermain di kompetisi paling bergengsi, saya memutuskan untuk menutup karier saya."

"Saya telah bertemu dengan orang-orang hebat sepanjang karier saya, yang memungkinkan saya untuk berkembang. Itulah sebabnya saya ingin memberi penghormatan kepada semua klub yang pernah saya perkuat: OM, Lorient, Tours, Clermont, Udinese, Roma, Bayern Munich, Juventus, Duhail, Karagümrük."

"Pekerjaan ini juga memungkinkan saya untuk memperkuat dan mewakili negara saya, Maroko, yang bersamanya saya telah menjalani momen tak terlupakan, terutama Piala Dunia 2018."


"Akhirnya, sebagai penutup, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama ini: orang tua saya, istri saya, anak-anak saya, agen saya, teman-teman saya, dan kalian semua yang mengikuti saya."

Benatia tiba di Italia pada Juli 2010, ketika dia meneken kontrak bersama Udinese dengan status bebas transfer. Ia sempat mencatatkan 80 penampilan di Serie A dalam tiga musimnya di sana, dan kemudian pindah ke AS Roma untuk musim 2013/14.

Setelah mencatatkan 33 penampilan di Serie A bersama Giallorossi, Benatia kemudian melanjutkan kariernya di Bundesliga bersama Bayern Munich selama dua musim. Di Jerman, ia memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu DFB-Pokal.

Benatia kemudian kembali ke Serie A dengan bermain untuk Juventus selama tiga musim, dengan total 40 penampilan di liga. Bersama Bianconeri, ia mengumpulkan tiga Scudetto, dua Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Di ajang Serie A, Benatia bermain 153 kali dengan mencetak 14 gol. (gi/om)